(India Open Super Series 2016) Greysia/Nitya Taklukan Yu/Tang

Internasional ‐ Created by AH

NEW DELHI - Akhirnya, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses menaklukan pasangan Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting. Mereka menang dua game langsung di perempat final India Open Super Series 2016, 21-19 dan 21-12.

Pasangan Indonesia ini mampu memimpin jalannya pertandingan sejak menit pertama. Dari game pertama hingga game kedua, mereka berhasil mementahkan serangan lawan dan ungguli perolehan poin.

Ini merupakan kemenangan pertama Greysia/Nitya atas Yu/Tang. Sebelumnya lima kali bertemu, Greysia/Nitya belum pernah mengantongi kemenangan sekali pun.

Terakhir di kualifikasi Piala Uber 2016 lalu di Hyderabad, India, Greysia/Nitya kalah dengan 20-22, 21-17, dan 10-21. Sebelumnya lagi, di final Indonesian Masters 2015, Greysia/Nitya gagal merebut gelar karena kalah, 17-21 dan 11-21 dari Yu/Tang.

“Kami lebih fokus dari start awal. Bola pukulan satu, dua, dan tiga, harus dipegang. Lepas dari itu, asal fokus kami pasti bisa lebih enak mainnya. Kami tidak terburu-buru. Walaupun kadang mereka sengaja nyerang terus supaya kami terbawa pola mereka, kami berhasil mengatasinya,” jelas Nitya.

Hasil ini sekaligus membawa langkah Greysia/Nitya ke babak semifinal. Mereka masih menunggu lawan antara pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Eefje Muskens/Selesa Piek, Belanda.

“Untuk besok, kami mau coba main konsisten dan mengontrol permainan di lapangan aja,” kata Greysia singkat.

 

Saat berita ini diturunkan, sedang bertanding pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi melawan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, Taiwan. Kevin/Marcus sementara memimpin dengan 11-4.