(India Open Super Series 2016) Taklukkan Tuan Rumah, Anggia/Ketut ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by RYN

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi melaju mulus ke babak dua India Open Super Series 2016. Anggia/Ketut lolos tanpa kesulitan, mereka sukses membungkam pasangan tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya dua game langsung, 21-7 dan 21-3.

“Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat kami pun hampir kasih mereka poin, mereka malah banyak buang bola keluar,” ujar Anggia seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.


Di babak dua, Anggia/Ketut akan menantang unggulan kedua asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Sejauh ini, mereka sudah berhadapan dua kali dengan rekor kemenangan 1-1. Kemenangan pertama diraih Anggia/Ketut di Malaysia Open 2015 dengan skor 21-18 dan 21-19. Sementara pada pertemuan kedua di All England 2016, Anggia/Ketut harus menelan kekalahan 15-21 dan 15-21.

“Pas pertama ketemu di Malaysia mereka sepertinya kaget karena belum tahu permainan kami. Sementara di All England kemarin kami yang kurang tahan di lapangan. Lawan mereka ini sebenarnya harus siap tahan di lapangan. Bola pertama, kedua dan ketiga yang penting bisa kami pegang, selanjutnya tinggal adu tahan aja,” beber Anggia.

Langkah wakil ganda putri Indonesia lainnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga masih belum terbendung. Greysia/Nitya menyusul Anggia/Ketut ke babak dua usai menang mudah dari pasangan Mesir, Nadine Ashraf/Menna Eltanany dengan skor cantik 21-3 dan 21-3.