India Tanpa Sindhu, Tai Tzu Ying Absen

Tai Tzu Ying (Foto: BADMINTONPHOTO/Yves Lacroix)
Tai Tzu Ying (Foto: BADMINTONPHOTO/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pusarla Venkata Sindhu, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, tidak dimasukkan ke dalam skuat India untuk Piala Sudirman, yang bakal digelar pada 26 September-3 Oktober 2021 serta Piala Uber pada 9-17 Oktober. Sementara, peraih medali perak Tokyo 2020 asal Taiwan, Tai Tzu Ying, juga absen di dua kejuaraan beregu yang dilangsungkan di Finlandia dan Denmark tersebut.

Sekretaris Jendral Asosiasi Bulu Tangkis India Ajay Singhania, kepada The New Indian Express, menyatakan, "Sindhu meminta waktu untuk istirahat, dan kami telah merestui permintaan tersebut."

"Dia (Sindhu) telah memberikan yang terbaik di ajang Olimpiade dan kami tahu jadwalnya sangat padat," Singhania, menambahkan.

Saina Nehwal, salah satu bintang bulu tangkis putri India, tidak masuk dalam jajaran tim untuk Piala Sudirman. Atlet berusia 31 tahun itu dikabarkan telah kembali berlatih dan diharapkan dapat memperkuat skuat India di ajang Piala Uber.

Sementara, mundurnya Tai Tzu Ying dari dua kejuaraan bergengsi tersebut, masih tanpa sebab. Laporan 360 Badminton hanya mengungkap, Asosiasi Bulu Tangkis Taiwan telah memilih Pai Yu Po untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tai Tzu Ying.

Lee Yang/Wang Chi-Lin, ganda putra Taiwan peraih medali emas Tokyo 2020, hanya akan turun di Piala Thomas.