Indonesia Borong 3 Gelar Juara di Singapore International Series 2016

Internasional ‐ Created by AH

Jakarta - Kabar tak kalah membanggakan kembali datang dari para pahlawan bulutangkis tanah air. Kali ini giliran dari punggawa-punggawa muda yang mampu mengharumkan merah putih di turnamen Singapore International Series 2016 yang baru saja usai siang tadi, Sabtu (3/9).

Dari lima gelar juara yang diperebutkan, tiga diantaranya berhasil dibawa pulang oleh atlet-atlet yang membela merah putih. Yakni gelar yang pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran yang belum lama ini bermukim di Pelatnas Cipayung, yakni Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Keduanya mampu tampil perkasa pada laga final tadi, setelah mampu menundukkan pasangan tuan rumah yang diunggulkan di posisi keenam, yakni Danny Bawa Chisnanta/Citra Dewi Sari. Yantoni/Gischa menang telak dua game langsung 21-9 dan 21-18.

Tak lama berselang, pebulutangkis belia yang kini bermukim di klub Jaya Raya Jakarta, yakni Asty Dwi Widyaningrum, berhasil membuat kejutan di babak final tadi. Asty yang sama sekali tak diunggulkan, mampu menyudahi perlawanan musuhnya yang diunggulkan di posisi kedua, yakni Ying Ying Lee dari Malaysia. Dalam waktu 40 menit, Asty memastikan kemenangannya atas Lee dengan 21-19 dan 21-12.

Gelar ketiga bagi Indonesia sebenarnya sudah dipastikan setelah di final ganda putri mempertemukan kedua wakil Indonesia yakni unggulan pertama yang kini bermukim di klub Mutiara Cardinal Bandung, Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah berhadapan dengan penghuni Pelatnas, Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani. Pertandingan pun mampu dimenangkan oleh Suci/Yulfira dengan 21-14 dan 21-12.

Sementara itu dua gelar lagi  berhasil dibawa pulang Malaysia, melalui wakil tunggal putra, Satheishtharan R. setelah di final menundukkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu 21-19, 19-21 dan 21-13. Sedangkan gelar juara ganda putra, lewat Sze Fei Goh/Nur Izzuddin Mohd Rumsani yang di final menundukkan wakil tuan rumah, Danny Bawa Chisnanta/Hendra Wijaya dengan 21-13 dan 21-14.