(Indonesia International Challenge 2017) Delapan Wakil Merah Putih di Partai Puncak

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Saat Tampil di World Junior Championships 2017.
Internasional ‐ Created by RR

Indonesia berhasil mengirimkan sebanyak delapan wakil ke babak final USM Flypower Indonesia International Challenge 2017. Dari delapan wakil tersebut, Indonesia sudah mampu memastikan tiga gelar melalui "duel" satu bendera di nomor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

Dari nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia akan menghadapi Agatha Imanuela/Siti Fadia. Hebatnya, Fadia juga lolos ke partai final di nomor ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto. Menanggapi lolosnya di dua nomor, Fadia mengaku siap capek dan akan tampil habis-habisan.

Buat besok siap capek aja. Soalnya lawan juga lebih senior nggak gampang dimatiin,” lanjut Fadia seperti dilansir situs PBSI.

Di nomor ganda campuran, Rehan/Fadia juga akan meladeni perlawanan senior mereka yakni Irfan Fadhilah/Pia Zebaidah Bernadet. “Besok pokoknya habis-habisan saja. Nggak mikirin menang kalah. Yang penting maksimal di dua nomor,” tutup Fadia.

Pertandingan terakhir yang mempertemukan sesama wakil Indonesia terjadi di nomor ganda putra. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan menghadapi Kenas Adi/Moh Reza Pahlevi. Pertandingan babak final sendiri akan berlangsung pada hari Minggu (29/10) di Gelora Universitas Semarang (Gelora USM) mulai pukul 12.00 WIB.

Order of Play Babak Final USM Flypower Indonesia International Challenge 2017:

  • WD: Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah [8/INA] vs Agatha Imanuela/Siti Fadia [4/INA]
  • WS: Asty Dwi Widyaningrum [4/INA] vs Shiori Saito [3/JPN]
  • MS: Shesar Hiren Rhustavito [3/INA] vs Thammasin Sitthikom [THA]
  • MD: Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra [4/INA] vs Kenas Adi/Moh Reza Pahlevi [2/INA]
  • XD: Irfan Fadhilah/Pia Zebaidah Bernadet [7/INA] vs Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva R [INA]