Indonesia International Challenge 2022 - Adnan/Indah Melaju ke Final

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (Djarum Badminton)
Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Setelah terhenti di perempat final Indonesia International Series 2022, ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil tampil cemerlang di Indonesia International Challenge 2022. Pasangan racikan baru ini mengamankan satu tiket laga final. Dalam laga semifinal di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (1/10), Adnan/Indah menang rubber game 21-10, 19-21, 21-12 atas rekan satu pelatnas Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang menempati unggulan kedua.

"Senang dan bangga bisa masuk ke final, ini menebus hasil minggu lalu," kata Adnan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari awal memang strateginya kita tidak boleh memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Bagaimana kita terus menekan mereka dan tidak boleh kendur," Adnan, menambahkan.

"Di gim kedua tadi kita agak kurang fokus dan kurang yakin sama pukulan kita sendiri. Jadi banyak ragu-ragu," kata Indah, menimpali komentar pasangannya.

Di laga final, Adnan/Indah kembali bertemu pasangan tuan rumah lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. "Di final kita harus lebih yakin lagi, harus langsung 'in' mainnya dari awal," demikian Adnan.