Indonesia International Challenge 2022 - Langkah Ikhsan Terhenti di Empat Besar

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus terhenti di semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022. Unggulan pertama ini dihadang wakil Chinese Taipei, Lin Kuan-Ting lewat pertarungan panjang 103 menit nan dramatis, 23-21, 18-21, 22-24. Bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (1/10), Ikhsan mengaku sudah coba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Namun, memang tidak bisa dipungkiri fokusnya sudah menurun.

"Saya sudah coba mengeluarkan semua kemampuan saya hari ini. Tetapi mungkin memang fokus dan pikirannya tidak seperti biasanya. Sudah menurun karena ini sudah turnamen kedua dan minggu lalu saya bermain sampai final. Lawan pun memberikan perlawanan yang baik," kata Ikhsan , dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Persaingan di sini memang ketat dan tidak mudah, semua pemain pasti mau jadi juara. Dan ya ini hasil yang harus saya terima. Jadi semifinalis," juara Indonesia International Series 2022 ini, menambahkan.

Menyelesaikan dua turnamen di Yogyakarta, Ikhsan cukup puas dengan hasilnya. Namun, ia merasa harus terus meningkatkan performanya. "Saya cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini. Oke lah, tidak buruk," sahut Ikhsan.

"Tapi tetap saya harus evaluasi dan meningkatkan performa terutama dari segi mental dan daya tahan," demikian Ikhsan.