Indonesia International Challenge 2022 - Tuan Rumah Pastikan Dua Titel Kampiun

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia memastikan dua gelar juara Indonesia International Challenge 2022, setelah pada pertarungan babak delapan besar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (30/9) malam, empat wakil masing-masing pada sektor tunggal putri dan ganda campuran, lolos ke semifinal. Sementara pada tiga nomor lainnya, para wakil asal Jepang, Taiwan, dan Thailand, masih memiliki peluang untuk mencapai partai puncak.

Di semifinal, Sabtu (1/10) siang, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Gabriela Meilani Moningka untuk merebut satu tiket final. Pada pertandingan lain, unggulan teratas Komang Ayu Cahya Dewi akan melawan rekan sesama penghuni pelatnas Cipayung, Siti Sarah Azzahra.

Sarah lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan rekannya, Mutiara Ayu Puspitasari, peraih titel juara Indonesia International Series 2022, pekan lalu. Sarah menang lewat pertarungan rubber game 17-21, 26-24, 21-19.

Antara melaporkan, empat wakil tuan rumah lainnya yang akan saling berhadapan di semifinal adalah antara pasangan baru Adnan Maula/Indah Cahya Sari Jamil dan Amri Syahnawi/Windy Oktavian Kandow.

Pada pertandingan lain di babak empat besar, mempertemukan sesama wakil Indonesia antara Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami versus Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.