Indonesia International Series 2022 - Sokongan Keluarga Mendongkrak Motivasi Alwi

Alwi Farhan (Djarum Badminton)
Alwi Farhan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Dukungan keluarga yang menonton langsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, membuat pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan semakin termotivasi. Ini terbukti dengan kesuksesannya mengenggam tiket semifinal Indonesia International Series 2022. Alwi mengalahkan wakil Jepang, Keita Makino di babak delapan besar, Jumat (23/9), dengan skor 21-10, 21-13.

"Alhamdulillah, senang banget bisa ke semifinal. Tadi ada keluarga juga ikut nonton jadi tambahan energi buat saya," kata Alwi, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Supporter pun banyak tadi mendukung, saya pun lebih semangat," tambahnya.

Disinggung mengenai pertandingan, Alwi mengaku dapat mengontrol penuh permainan. "Hari ini saya lebih mengontrol permainan, bisa terus menerapkan pola yang saya mau," kata Alwi.

"Sebaliknya lawan kelihatan bermain ragu-ragu," kata Alwi lagi.

Pada partai semifinal yang digelar Sabtu (24/9), Alwi berhadapan dengan unggulan pertama, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. "Besok lawan Bang (Ikhsan) Rumbay, saya harus mendorong diri saya untuk tidak mau kalah. Jiwa pantang menyerahnya harus dikeluarkan," tekad Alwi.

"Dia, kan, senior saya, mungkin akan ada beban tersendiri. Sementara saya akan mencoba bermain nothing to lose," pungkasnya.