(Indonesia Masters 2018) Ayaka/Misaki Sempat Tertekan Dengan Penonton Istora

Internasional ‐ Created by AH

Gelar juara ganda putri pun harus lepas dari wakil Merah Putih di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Pasalnya, pasangan Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo sukses merebut gelar usai di final tadi, Minggu (28/1), usai menundukkan wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Greysia Polii, dengan 21-17 dan 21-12.

Sempat ketat di game pertama, ternyata diakui Ayaka jika ia dan pasangannya ternyata sempat merasa tertekan karena penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, hampir seluruhnya mendukung lawan.

"Pertandingan hari ini penonton banyak mendukung lawan, karena mereka tuan rumah dan membuat kami jadi sempat tertekan. Tetapi kami langsung fokus pada strategi yang sudah di terapkan sejak awal dan senang bisa langsung menang," ujar Ayaka.

Disisi lain, Misaki pun sedikit mengomentari penampilan Apriyani/Greysia hari ini. Diakui peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu, jika tak mudah untuk bisa mengalahkan Apriyani/Greysia.

"Mungkin kami sudah beberapa kali pernah ketemu dan kualitas meraka cukup bagus, tetapi persiapan kami sudah matang dan bisa tampil baik di turnamen kali ini. Bersyukur bisa melakukan yang terbaik hingga babak final,"ungkapnya.

Usai juara di Indonesia Masters kali ini, Ayaka/Misaki berharap bisa mencapai target mendapatkan hasil maksimal di kejuaraan Asia. "Targetnya semoga bisa berpartisipasi dengan baik di kejuaraan Asia," tutup Misaki.