(Indonesia Masters 2018) Kevin/Marcus Genapkan Wakil Indonesia di Final

Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon, mampu menggenapkan wakil Indonesia yang melenggang ke babak final. Kevin/Marcus menjadi wakil Indonesia keempat yang ke partai puncak setelah sebelumnya Tontowi/Liliyana, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia/Apriyani memastikan terlebih dahulu.

Di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (27/1), Kevin/Marcus sukses mengalahkan ganda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan stright game 21-14 dan 21-11 dalam 30 menit durasi pertandingan. Kemenangan "The Minions" tadi pun sekaligus memperlebar rekor kemenangan mereka atas sang lawan menjadi 2-0.

"Ya tadi lawan sebenarnya cukup bagus, cuma kita berusaha untuk memperbaiki permainan untuk lebih baik dari kemarin, kita lebih fokus dan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri yang kalo kemarin kita masih lebih banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin.

"Hari ini permainan kita lebih baik, senang juga dengan permainan kita hari ini. Mainnya juga jauh lebih fokus, sedikit error dan ga banyak mati sendiri," tambah Marcus.

Kevin/Marcus masih menunggu lawan mereka di babak final antara Liu Cheng/Zhang Nan China vs Li Junhui/Liu Yuchen yang hingga berita ini dinaikan masih bermain.

"Kita ga terlalu mikir untuk 100 persen harus menang, tapi kita pasti lakuin yang terbaik dan berusaha juga untuk bisa juara disini," tutup Marcus.