(Indonesia Masters 2018) Langsung Jumpa Unggulan, Jonatan Mengaku Tak Gentar

Jonatan Christie
Jonatan Christie Pada Saat Press Conference Indonesia Masters 2018.
Internasional ‐ Created by AH

Undian Daihatsu Indonesia Masters 2018 nampaknya tidak terlalu bersahabat bagi pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Pasalnya, bertanding di kandang sendiri, Jonatan harus langsung menenui rintangan berat di babak pertama, karena akan berhadapan dengan unggulan empat dari Korea, Son Wan Ho.

"Walaupun saya merasa kurang maksimal di Malaysia Masters Minggu lalu, tetapi saya ingin maksimal di rumah sendiri. Target saya disini meski harus langsung menghadapi unggulan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk bisa melewatinya. Yang penting berusaha menunjukkan permainan terbaik," kata Jonatan.

Meski begitu, Jonatan pun tak terlalu mempunyai rekor pertemuan yang buruk dengan Son. Saat ini keduanya mempunyai bekal masing-masing satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan di dua pertemuan sebelumnya. Terakhir, Jonatan yang mampu memenangkan laga di ajang Singapura Open 2017 dengan 21-15 dan 21-18.

Sementara itu, tiga wakil tunggal putra Merah Putih lainnya yang berlaga di babak pertama, tidak langsung berjumpa dengan unggulan. Yakni Ihsan Maulana Mustofa yang berjumpa dengan Rasmus Gemke (Denmark), Anthony Sinisuka Ginting jumpa Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dan Tommy Sugiarto yang akan berjumpa dengan pemain yang saat ini masih berlaga di babak kualifikasi.