Indonesia Masters 2021 - Kondisi Fisik Membaik, Anthony: Anggap Saja Mulai dari Nol

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Anthony Sinisuka Ginting merasa kondisi fisiknya membaik dan siap bertanding di Indonesia Masters 2021 yang mulai digelar pada Selasa (16/11). Sebulan lalu, tunggal putra Indonesia ini terpaksa menarik diri dari pertandingan Denmark Open 2021 saat berhadapan dengan atlet Prancis Thomas Rouxel, karena mengalami sakit pinggang.

"Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuan cukup bagus. Saya jadi siap tanding," ujar Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/11).

Atlet berperingkat lima dunia tersebut berpendapat, peluang masih terbuka untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS ini. Tinggal fokus pada persiapan mental bertanding aja.

Anthony menambahkan, cedera otot pinggang itu membuatnya kesulitan bergerak. Cedera tersebut disebabkan penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Cedera tersebut, Anthony berharap, tidak kambuh saat bertanding di Nusa Dua. "Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan," kata peraih keping perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

"Jadi tidak ada beban," Anthony, menambahkan.

Sementara, terkait lawan yang dihadapi pada babak pembuka, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, Anthony enggan berbicara banyak. Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini, menyatakan perlu berdiskusi dengan pelatih tentang strategi dan pola permainannya. "Malam ini saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan strategi permainan," ungkapnya.

"Saya coba waspada saja, siapapun lawannya," demikian Anthony.