Indonesia Masters 2021 - Sindhu dan Yamaguchi Bertemu di Semifinal

Pusarla V Sindhu (Humas PP PBSI)
Pusarla V Sindhu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Tunggal putri India Pusarla V. Sindhu bertemu Akane Yamaguchi asal Jepang yang juga unggulan pertama, pada semifinal Indonesia Masters 2021. Pada babak perempat final di Nusa Dua, Bali, Jum`at (19/11), Sindhu mengalahkan wakil Turki Neslihan Yigit, sementara Yamaguchi mengakhiri perlawanan Pornpawee Chochuwong dari Thailand.

Sindhu membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-13, 21-10. Usai laga, unggulan ketiga turnamen itu memberikan apresiasi kepada Yigit. Meski menang, Sindhu mengaku harus berjuang sengit untuk mengalahkan pemain berperingkat 28 dunia itu.

Selama tampil di Indonesia Masters 2021, Menurut Sindhu, Yigit berhasil membuat kejutan. Satu di antaranya ketika atlet kelahiran 26 Februari 1994 itu mengalahkan Michelle Li dari Kanada pada babak pertama turnamen. "Tadi itu pertandingan yang sangat baik, permainan panjang yang sangat apik. Sekarang saya ingin menampilkan yang terbaik di sini," jelas Sindhu.

"Semoga pada semifinal nanti saya bisa tampil lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara, Yamaguchi, yang tertinggal pada gim pertama mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya memenangkan pertandingan 8-21, 21-12, 21-10 atas Chochuwong.

Mengenai pertemuan kembali dengan Yamaguchi, Sindhu menyatakan hanya ingin fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan esok. "Saya tahu pertandingan besok tidak akan mudah. Saya tentu harus siap dan mau menampilkan yang terbaik menghadapi laga tersebut," tegasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Pastinya, saya akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi," Sindhu, menambahkan.

Sindhu dan Yamaguchi sudah 19 kali bertemu. Tercatat, Sindhu menang sebanyak 12 kali berbanding 7 kemenangan Yamaguchi. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu, Sindhu memenangkan pertandingan 21-13, 22-20.