Indonesia Masters 2022 - Christian Adinata ke Perempat Final

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Christian Adinata melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2022. Pemain tunggal putra berperingkat 102 dunia itu lolos ke babak berikutnya seusai menang atas rekan satu negara, Yohanes Saut Marcellyno, dengan skor 21-19, 21-13, di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10). Pada laga ini, juara Italian International 2022 itu mengaku sudah saling mengerti permainan lawan sehingga dapat memetik menang dua gim langsung.

"Saya jauh lebih siap di laga ini, terlebih satu sama lain saya juga sudah tahu permainan lawan karena sering berlatih bersama," ujar Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya persiapkan diri dengan baik, ke depannya saya harus lebih siap lagi mengingat lawan yang dihadapi juga sangat tangguh," tambahnya.

Namun, kemenangan Christian dan Bobby Setiabudi tidak diikuti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alvi Wijaya Chairullah.

Juara Indonesia International Series 2022 itu tersisih di babak 16 besar dari wakil Malaysia, Cheam June Wei, dengan skor 20-22, 19-21. Pada laga ini pebulu tangkis peringkat 84 dunia itu mengaku masih belum fit mengingat masih berkutat dengan cedera hamstring paha kanan.