Indonesia Masters 2022 - Laju Axelsen ke Podium Teratas Tak Terbendung

Viktor Axelsen (Djarum Badminton)
Viktor Axelsen (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Viktor Axelsen sukses membawa pulang gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2022. Kepastian tersebut didapat seusai pemain peringkat pertama dunia itu mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Langkah Axelsen ke podium juara, pun tidak tertahan. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6) sore, Axelsen menang straight game dengan skor 21-10, 21-12 dalam tempo 41 menit.

Selepas meraih kemenangan, ayah dari Vega Rohde Axelsen itu mengaku senang bisa meraih gelar juara BWF level super 500 di hadapan penonton Istora Senayan. "Saya sekarang merasa senang bisa meraih kemenangan di tempat legendaris. Kemenangan yang sangat baik untuk saya. Lawan juga tangguh dan bermain, rasanya senang bisa menang di sini" ungkap pemain kelahiran 4 Januari 1994 itu, mengutip siaran pers Humas PP PBSI.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu bertekad menyapu bersih ke depannya turnamen yang akan dihadapinya.

Tercatat selepas tampil di Indonesia Masters 2022, Axelsen akan tampil di ajang Indonesia Open 2022. "Saya tidak puas sampai di sini, saya akan fokus ke depannya di beberapa turnamen seperti Indonesia Open, dan dua turnamen di Malaysia," tambah Axelsen.

Dengan hasil ini, Axelsen memperpanjang rekor kemenangan saat menjamu Chou Tien Chen dengan meraih 15 kali kemenangan dari 17 pertandingan.

Pada pertemuan sebelumnya, Axelsen terlihat dominan saat berjumpa pemain peringkat empat dunia itu dengan menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-15 di All England 2022.