Indonesia Masters 2022 - Rumbay, Bobby, dan Christian Melaju

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Tiga pemain tunggal putra tuan rumah terus melaju dalam Indonesia Masters 2022, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Bobby Setiabudi, dan Christian Adinata. Bertarung di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Selasa (18/10) petang, Rumbay perlahan bangkit saat berlaga di turnamen seri BWF World Tour Super 100 tersebut dan berhasil mengemas kemenangan atas wakil Malaysia, Lee Shun Yang, dengan skor 22-20, 21-14 dalam tempo 44 menit.

Kemenangan ini menjadi titik balik tunggal putra kelahiran 16 Januari 2000 itu seusai tersingkir di babak awal Indonesia International Challenge 2022, pekan lalu. Saat itu pebulu tangkis berperingkat 84 dunia itu kalah dari wakil China, Lei Lan Xi dengan skor 12-21, 9-21.

Kemenangan di babak awal turnamen KB Financial Group Indonesia Masters ini patut disyukuri oleh Rumbay. Maklum kondisi fisiknya sempat kurang fit, sehingga dirinya kurang maksimal pada turnamen sebelumnya.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan, sebelumnya saya tampil kurang fit dan masih belum mencapai permainan terbaik saya," tutur Rumbay, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Perlahan saya akan mengembalikan kondisi fisik dan mulai dari awal lagi. Hal itu akan membuat saya kembali ke kondisi awal," Rumbay, menambahkan.

Sejauh ini performa Rumbay masih kurang maksimal saat tampil di ajang berhadiah total 81 ribu dolar AS ini. Dirinya berharap ke depannya performanya kembali lagi, mengingat lawan-lawan yang dihadapi lumayan tangguh. "Persaingan di sini sangat ketat. Pasti lawan-lawan juga mempersiapkan diri dengan baik untuk mengharapkan meraih hasil terbaik," ujar Rumbay.

"Sekarang tinggal menunggu siapa yang paling siap, dia yang meraih hasil terbaik," pungkasnya.