Indonesia Masters 2022 - Saina dan Sindhu Hadapi Duo Line Denmark

Saina Nehwal (Djarum Badminton)
Saina Nehwal (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu akan kembali ke Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk berlaga di Indonesia Masters 2022. Line Højmark Kjaersfeldt dan Line Christophersen asal Denmark bakal menjadi lawan pemain-pemain dari India tersebut pada babak 32 besar nomor tunggal putri di turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

Saina, mantan pemain nomor satu India, yang absen dari Piala Uber 2022 dan tersisih di babak awal Thailand Open 2022, akan kembali ke Indonesia untuk mengikuti turnamen yang berlangsung pada 7-12 Juni itu.

Laporan laman berita The Shillong Times menyebutkan, jika pemain berperingkat 23 dunia tersebut berhasil menang atas Kjaersfeldt --peringkat 33 dunia--, ia berpeluang bertemu rival lamanya dari Spanyol yang juga peraih medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marín. Pada babak pertama, unggulan ketiga Marín akan bertemu dengan pemain dari babak kualifikasi.

Sindhu, bertanding di babak 32 besar melawan Christophersen, adalah unggulan keempat turnamen. Ia berhasil mencapai babak semifinal Thailand Open 2022.

Federasi Bulu Tangkis Dunia mencatat, Saina telah  mengantongi empat kemenangan dalam lima kali pertemuan dengan Kjaersfeldt. Sementara, Christophersen belum sekali pun menang dalam tiga pertemuan dengan Sindhu.