Indonesia Masters 2023 - Leo/Daniel Kalahkan "The Daddies"

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2023, seusai mengatasi perlawanan sesama wakil "Merah Putih", Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1), pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 itu menang atas pasangan senior berjuluk "The Daddies" dengan skor 21-14, 21-17.

Pada pertandingan ini, Leo/Daniel mengaku fokus sejak awal laga untuk bisa meraih kemenangan melawan seniornya. Ganda putra berperingkat 17 dunia itu tidak peduli dengan Ahsan/Hendra meski pasangan lebih senior. Leo/Daniel tetap memberikan perlawanan maksimal jika berlaga di atas lapangan. "Kami fokus di lapangan, kami sudah mempelajari pola permainan lawan tinggal bergantung di lapangan nantinya," ungkap Leo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Menghadapi senior tidak mudah, kami terus berjuang di atas lapangan," Daniel, menimpali komentar pasangannya.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel akan menantang wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Ganda putra negeri matahari terbit itu lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, dengan skor identik 21-17, 21-17.

Menghadapi pasangan penghuni peringkat 31 dunia itu, Leo/Daniel bertekad memberikan performa terbaik dan siap menyuguhkan permainan terbaik untuk penonton Istora Senayan. "Lolos perempat final tetap membuat kami fokus. Semua punya kesempatan yang sama, tinggal siapa yang siap di lapangan saja," demikian Daniel.