(Indonesia Masters) Kevin/Marcus Menangi Duel Sengit

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pertarungan sengit harus langsung dialami ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bentrok dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Setelah melalui duel menegangkan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) selama 65 menit itu, The Minions akhirnya berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-12, 19-21 dan 26-24.

“Di game pertama sebetulnya kita sudah bermain dengan baik. Tapi di game kedua lawan lebih siap, jadi kita agak sedikit tertekan. Kita sudah berusaha memberikan permainan terbaik di pertandingan ini,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada Djarumbadminton.com.

“Hari ini kita agak kendur dan lengah, khususnya di game ketiga. Begitu sudah unggulan cukup jauh di game ketiga, niatnya kita mau sedikit memperlambat tempo permainan, tapi ternyata kita malah keteteran. Konsentrasi kita juga lumayan terganggu dengan permainan mereka yang suka tiba-tiba berhenti menunda pertandingan. Itu nggak enak banget buat kita, harusnya kan nggak boleh,” ungkap Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Beratnya pertarungan The Minions di awal laga ini lantas membuat mereka semakin terpacu untuk memperbaiki penampilan untuk pertandingan selanjutnya. Di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang.

The Minions untuk sementara unggul 6-1 dalam catatan pertemuan dengan He/Tan. Pada pertandingan sebelumnya di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 500, November lalu, Kevin/Marcus menang dengan skor 16-21, 21-11 dan 21-16.

“Walaupun catatan head to head kita unggul, tapi tetap saja nggak boleh lengah. Mereka pasangan yang bagus. Kita harus lebih fokus lagi dari hari ini dan bermain dengan sebaik mungkin di pertandingan selanjutnya,” kata Kevin.

“Pastinya kita mau melakukan yang terbaik di kejuaraan ini, apalagi main di kandang sendiri,” sambung Marcus.

Dengan hasil ini maka sektor ganda putra Indonesia berhasil mengirim tiga wakilnya ke babak 16 Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 lewat Kevin/Marcus, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebelumnya, pasangan Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan 21-19, 16-21 dan 21-13 atas wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Sementara Hendra/Ahsan menang atas ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 22-20 dan 21-15.