(Indonesia Masters) Tampil Lebih ‘Galak’, Kevin/Marcus Hempaskan Ganda Putra Tiongkok

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menghempaskan pasangan Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Tampil lebih ‘galak’ dari sebelumnya, The Minions memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-13 lewat pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

“Hari ini kita bisa langsung fokus dan in ke permainan dari awal pertandingan. Kita juga jauh lebih siap bila dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya dan berusaha untuk menekan lebih awal, karena lawannya juga kan bagus, jadi nggak boleh keduluan,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada Djarumbadminton.com.

“Ya hari ini kita memang lebih bisa mendahului lawan di awalannya. Dan kita juga lebih banyak nyerang di pertandingan hari ini,” sambung Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Ini menjadi kemenangan ketujuh bagi The Minions dari total delapan kali pertemuan dengan He/Tan. Lolos ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus sudah ditunggu ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-14 dan 21-18 atas pasangan Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chan.

Duel besok (17/1) akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. “Sebetulnya semua lawan bagus, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mereka pasangan muda dan baru mulai naik juga prestasinya. Pasti mereka nothing to lose di pertandingan besok, jadi kita tetap harus siap saja segalanya, karena pasti nggak akan mudah,” tutup Kevin.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda putra Indonesia berhasil mengirim tiga wakilnya ke babak delapan besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Selain Kevin/Marcus ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.