Ini Dia Fasilitas dalam Gelembung IBF 2021

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejumlah fasilitas disediakan bagi para peserta Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali International Convention Center dan Westin Resort Nusa Dua, Bali, 16 November-5 Desember. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai alternatif hiburan dan aktivitas bagi para peserta guna mengusir rasa bosan, mengingat mereka tidak diijinkan keluar maupun berinteraksi langsung dengan pihak lain di luar area atau gelembung.

Fasilitas yang siap memanjakan para peserta IBF 2021 mencakup bioskop luar ruangan, yoga, bola voli, pantai tertutup, kolam renang, toko makanan Indonesia, pertunjukan musik, pertunjukan tarian tradisional, barbeku, hingga lapangan tenis.

Antara melaporkan, penyelenggara turnamen menggunakan sistem gelembung yang memungkinkan adanya pembatasan ruang gerak seluruh peserta selama ajang tersebut berlangsung. Dengan kebijakan tersebut, maka seluruh peserta yang mencakup atlet, pelatih, ofisial, panitia hingga media, diwajibkan sudah berada di gelembung selambat-lambatnya pada Kamis (11/11) pukul 23.59 WITA.

Setelah seluruh peserta berada di gelembung, The Westin Resort Nusa Dua Bali dan Bali International Convention Center akan ditutup untuk pihak luar selama penyelenggaraan berlangsung.

Indonesia untuk kali pertama kembali menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis internasional, seusai vakum hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Rangkaian turnamen yang masuk dalam IBF 2021 terdiri dari Indonesia Master 2021 (Super 750) pada 16-21 November, Indonesia Open 2021 (Super 1000) pada 23-28 November, serta BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember.