Inilah Skuat Malaysia untuk Thomas dan Uber Cup 2018

Lee Chong Wei Akan Memimpin Skuat Thomas Cup Malaysia.
Lee Chong Wei Akan Memimpin Skuat Thomas Cup Malaysia.
Internasional ‐ Created by RR

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Kamis (4/1/2018), secara resmi telah mengumumkan skuat mereka untuk kualifikasi Thomas dan Uber Cup yang digelar bulan depan. Thomas dan Uber Cup 2018 sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand, 20 - 27 Mei mendatang.

Nama-nama yang diumumkan oleh BAM banyak dihiasi oleh wajah-wajah lama. Dari skuat Thomas Cup, Lee Chong Wei bakal memimpin pemain putra yang akan tampil di babak kualifikasi yang berlangsung pada 6 - 11 Februari di Alor Setar, Malaysia.

Kejutan mungkin sedikit terjadi saat BAM memutuskan untuk tidak memanggil juara Asia Junior Championships 2017, Leong Jun Hao dan juara nasional Malaysia, Lim Chi Wing di skuat Thomas mereka.

Tidak berbeda dari skuat putra, BAM juga memanggil pebulutangkis langganan pengisi skuat Malaysia di kejuaraan internasional untuk mengisi skuat Uber Cup. Nama-nama seperti Sonia Cheah, Goh Jin Wei, dan Vivian Hoo/Woon Khe Wei menjadi tumpuan di sektor mereka masing-masing.

Babak kualifikasi berlangsung dalam format Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu. Empat tim terbaik pada kejuaraan tersebut berhak lolos ke putaran final yang berlangsung di Thailand.

Skuat Malaysia untuk Thomas dan Uber Cup 2018:

Thomas Cup

  • Tunggal:
  1. Lee Chong Wei
  2. Lee Zii Jia
  3. Iskandar Zulkarnain Zainuddin
  4. Soong Joo Ven
  • Ganda:
  1. Goh V Shem
  2. Tan Wee Kiong
  3. Teo Ee Yi
  4. Ong Yew Sin
  5. Goh Sze
  6. Fei-Nur Izzuddin Rumsani

Uber Cup

  • Tunggal:
  1. Sonia Cheah
  2. Goh Jin Wei
  3. Lim Yin Fun
  4. Selvaduray Kisona 
  • Ganda:
  1. Vivian Hoo
  2. Woon Khe Wei
  3. Chow Mei Kuan
  4. Lee Meng Yean
  5. Goh Yea Ching
  6. Yap Cheng Wen

Small Banners