(Iran Fajr International Challenge) Adnan/Ghifari Sumbang Gelar Juara untuk Indonesia

Adnan Maulana saat tampil di nomor ganda campuran bersama Nadya Melati.
Adnan Maulana saat tampil di nomor ganda campuran bersama Nadya Melati.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia melalui Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika sukses memastikan gelar juara yang kedua bagi Merah Putih di ajang Iran Fajr International Challenge 2019, Kamis (7/2). Adnan/Ghifari memastikan tahta juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob, dengan dua game langsung 21-18 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Iran Badminton Federation, Tehran.

Sebelumnya, titel pertama berhasil dipersembahkan sektor ganda putri melalui Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menang 21-17 dan 21-18 atas pasangan Turki, Bengisu Ercetin/Nazlıcan Inci dalam durasi pertandingan 34 menit.

Performa Adnan/Ghifari di kejuaraan Iran Fajr International Challenge 2019 ini bisa dibilang cukup baik. Sebelum akhirnya keluar sebagai juara, pasangan ganda putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta yang tampil sebagai unggulan lima ini mampu mengalahkan unggulan kedua asal Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan skor 21-17 dan 21-12 di babak delapan besar.

Kemudian, pertarungan sengit dan ketat sukses mereka lewati saat berlaga di babak semifinal. Saat itu, Adnan/Ghifari berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/loh Kean Hean dengan skor tipis dan ketat 30-28 dan 21-19.

Dalam turnamen Iran Fajr International Challenge 2019 ini tidak mempertandingkan nomor ganda campuran. Untuk itu, Indonesia lantas menjadi juara umum dengan raihan dua gelar juara dan dua runner up dari sektor ganda putri, ganda putra dan tunggal putri.