Japan Open 2022 - Apri/Fadia Tetap Menerapkan Ilmu dari Greysia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Salah satu kunci kekuatan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah komunikasi mereka yang kuat dan terjaga. Di pertandingan, kerap terdengar Apri memanggil Fadia dengan sapaan "dek". Ia juga tanpa segan mengucapkan terima kasih usai mendapat poin atau meminta tolong dengan halus untuk mengganti bola dan sebagainya. Begitu pula sebaliknya.

Hal tersebut tersaji kala ganda putri Indonesia ini membuka laga di turnamen bulu tangkis Japan Open 2022 dengan kemenangan. Apri/Fadia berhasil menuntaskan perlawanan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada dengan skor identik 21-15, 21-15 di babak 32 besar, di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8) pagi.

"Ini memang menjadi komunikasi saya dengan Fadia. Bagaimana membawa aura positif ke lapangan. Karena kita membangunnya seperti itu. Demi satu tujuan, sukses bersama-sama. Ini yang saya belajar banyak dari kak Greys (Greysia Polii)," jelas Apri.

Di babak 16 besar, Apri/Fadia masih menunggu pemenang antara Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China) melawan Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia).

"Semua lawan pasti sekarang sudah mempelajari permainan kita. Itu membuat kita semakin terpacu untuk menjadi lebih baik. Jadi pasti fokus diri sendiri untuk terus meningkatkan kemampuan," demikian Fadia.