Japan Open 2022 - Leo/Daniel Depak Pasangan Andalan Tuan Rumah

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih kemenangan gemilang pada babak pertama Japan Open 2022 di Osaka, Jepang, Rabu (31/8), dengan mengalahkan pasangan andalan tuan rumah sekaligus ganda putra peringkat dua dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda putra pelapis pelatnas itu menang dua gim langsung 21-14, 21-17 pada pertemuan perdana kedua pasangan.

"Peraasannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kita tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kita tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok," tanggap Daniel mengenai laga pada babak awal tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Mengalahkan mereka lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi kita berarti kita ada kans memenangkan pertandingan ke depan," tambah Daniel, yang menilai kondisi arena pertandingan di Maruzen Intec Arena Osaka agak gelap.

Sementara, Leo menyatakan, keduanya berupaya fokus meraih poin demi poin tanpa membiarkan Hoki/Kobayashi mengembangkan permainan di hadapan publik sendiri. Permainan agresif, lanjut Leo, menjadi andalan sejak gim dimulai. "Kita mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka," tutur pemain asal klub PB Djarum tersebut.

Di babak 16 besar, Leo/Daniel akan bertemu pasangan Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, yang pada babak pertama menang atas ganda putra India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, melalui rubber game 19-21, 23-21, 21-15. "Masih banyak yang ingin kita raih termasuk di turnamen ini tapi balik lagi tidak mudah jadi harus fokus terus," demikian Leo.