(Japan Open) Lagi, Greysia/Apriyani Dipaksa Menyerah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) menyambut pengembalian.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hasil kurang memuaskan harus kembali dialami pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kala bersua ganda putri Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7), Greysia/Apriyani dipaksa menyerah dua game langsung dengan skor 12-21 dan 12-21.

Ini menjadi dua kekalahan beruntun yang harus dialami Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Sebelumnya, di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, pekan lalu, ganda putri peringkat lima dunia asal Indonesia ini juga takluk 20-22, 21-18 dan 13-21.

Greysia/Apriyani harus menerima serangan-serangan yang menyulitkan sejak game pertama. Apriyani Rahayu mengatakan bila ada yang berbeda dari penampilan Kim/Kong pada laga hari ini. “Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kita juga kurang baik, seperti nggak ada antisipasi pukulan lawan,” ujar Apriyani.

Sementara itu, Greysia Polii juga mengakui bila penampilannya hari ini tidak sebaik pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Lawan bermain lebih akurat, kita rasanya agak berat mau melangkah, ke kiri ke kanan, nggak enak mainnya. Kita juga nggak antisipasi, pengembalian ke lawan arahnya salah dan mati-mati sendiri,” ungkap Greysia.

“Pelatih coba kasih kita pola untuk keluar dari rasa berat kita, tapi kita masih tertekan pelatih bilang ya sudah semangat dulu dan coba dulu. Enak-nggak enak harus usaha terus, siapa tahu ada kesempatan. Di game kedua kita sudah coba lagi, tapi karena posisi lawan sudah di atas, mereka lebih pede dan kita tertekan,” sambungnya menjelaskan.

Ya, penampilan Kim/Kong belakangan ini memang boleh dibilang tengah menanjak. Buktinya, di babak dua Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, kemarin, ganda putri Korea ini berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Meski tidak diunggulkan, sejauh ini Kim/Kong sudah cukup memberikan kejutan dengan mengalahkan beberapa unggulan di sektor ganda putri.