(Jaya Raya Junior Grand Prix) Leo/Daniel Tembus Semifinal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra U-19 Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menembus babak semifinal Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 lewat kemenangan mudah 21-11 dan 21-11 atas wakil Thailand, Tanadon Punpanich/Sirawit Sothon pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jaya Raya, Bintaro, Jumat (3/5).

Pada pertemuan ketiga ini, Leo/Daniel tampil begitu mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Leo/Daniel sudah bisa membaca strategi dan pola permainan Tanadon/Sirawit. “Kemarin di Belanda dan Jerman kita sudah pernah ketemu, jadi kita sudah tahu betul permainannya seperti apa. Jadi kita tinggal menerapkan pola yang sudah kita siapkan dan lebih percaya diri,” kata Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

“Karena bisa sudah bisa mengantisipasi permainan lawan, di pertandingan tadi juga kita sekaligus mencari-cari feeling pukulan untuk pertandingan semifinal nanti. Semoga saja besok kita bisa main lebih baik lagi dan strategi yang kita siapkan bisa maksimal,” sambungnya.

Selanjutnya di babak semifinal, Leo/Daniel yang merupakan unggulan kedua pada kejuaraan ini akan berhadapan dengan ganda putra U-19 asal Malaysia, Chua Yue Chern/Lwi Sheng Hao. Chua/Lwi sendiri berhasil lolos ke babak empat besar lewat kemenangan 18-21, 21-19 dan 21-17 atas unggulan tiga asal Tiongkok, Dai Enyi/Feng Yanzhe.

Leo berharap bisa tampil maksimal dan lebih baik lagi dari hari ini. “Untuk pertandingan besok, kita harus lebih fokus lagi saja, nggak boleh lengah. Apalagi ini kan sudah semifinal, pasti tekanannya juga lebih berat. Pastinya kita mau main ngotot, karena sayang kalau kalah sudah sampai sejauh ini. Intinya kita mau step by step, fokus satu persatu dan nggak boleh terlalu menggebu-gebu banget. Harus enjoy,” pungkasnya.