(Jelang Olimpiade) Shevon Dukung Cuitan Saina

Saina Nehwal (India) dan shevon Jemie Lai (Malaysia).
Saina Nehwal (India) dan shevon Jemie Lai (Malaysia).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Dampak dari virus corona yang mengakibatkan beberapa turnamen BWF urung diselenggarakan mendapat respon dari pebulutangkis tunggal putri peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 asal India, Saina Nehwal.

Seperti dilansir the star Malaysia, Saina mengungkapkan perasaannya dalam akun Twitternya yang mengatakan keprihatinannya dengan masa berakhirnya periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada 30 April mendatang.

"Periode kualifikasi dapat diperpanjang jika turnamen tersebut penyebabnya #coronavirus... itu tidak akan adil bagi sebagian besar para pemain yang sudah mendekati kualifikasi menuju Olimpiade 2020," tulis Saina.

Cuitan Saina itu pun mendapat dukungan dari pebulutangkis spesialis ganda campuran Malaysia Shevon Jemie Lai agar BWF dapat memperpanjang masa periode kualifikasi Olimpiade setelah mewabahnya virus corona.

Seperti pikiran pasangan Goh Soon Huat itu bahwa akan banyak yang setuju dengan cuitan Saina itu. Menurutnya lagi, batalnya beberapa turnamen akan menghilangkan peluangnya menuju Olimpiade 2020.

"Saya pikir banyak yang akan setuju dengan Saina. Beberapa turnamen telah dibatalkan dan itu menghilangkan peluang untuk mendapatkan beberapa poin berharga dari pemain seperti kami. Setelah melewatkan cukup banyak turnamen melalui cedera Goh Soon Huat tahun lalu, kami berusaha bekerja keras agar perjalanan kami tetap berada di jalur kualifikasi," ucap Shevon.

Dikarenakan Goh/Shevon masih berada di peringkat 10 besar Race to Tokyo, maka Shevon berharap jika BWF dapat memberikan kesempatan waktu bagi para pebulutangkis yang masih berusaha lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Akan sangat baik jika saja BWF dapat memberikan kita kesempatan karena itu sangat berarti bagi para pemain yang masih berusaha untuk bisa lolos," pungkas Shevon.