(Jepang Open 2018) Tanpa Hambatan Serius

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di Blibli Indonesia Open 2018.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di Blibli Indonesia Open 2018.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Tokyo | Pebulutangkis peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil tanpa hambatan melakoni laga perdana Jepang Open 2018 BWF World Tour Super 750, usai mengalahkan pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua game langsung 21-15 dan 21-15, pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9).

“Tadi kami bermain cukup baik. Di lapangan tidak ada angin, bolanya pun lambat. Tapi kami bisa langsung beradaptasi di pertandingan pertama ini. Kami juga menyiasati laju bola yang lambat dengan bermain lebih sabar. Jangan berharap memukul sekali, lawan langsung mati," kata Marcus.

Dengan kemenangan ini, The Minions lolos ke babak dua. Pada partai lanjutan besok (13/9), Kevin/Marcus akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Artinya, siapapun yang memenangkan pertandingan nanti, Indonesia memastikan satu tiket perempat final Jepang Open 2018 di nomor ganda putra.

Sebelumnya, Wahyu/Ade memperoleh kemenangan dari wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-18. Sejauh ini, rekor pertemuan antara Kevin/Marcus dan Wahyu/Ade masih imbang 1-1. Terakhir, pasangan Wahyu/Ade menang atas Minons pada 2015 silam, saat dimana Kevin/Marcus belum menjadi yang terbaik di jagat raya.

"Lawan teman sendiri atau pasangan dari negara lain sama saja, sama bagusnya dan sama kuatnya. Tidak ada yang lebih mudah, karena ini adalah turnamen besar, sudah level 750, jadi semua lawan berat. Dan kita harus siap siapapun lawannya," tutupnya.

Sementara itu, sektor ganda putra Indonesia berhasil meloloskan lima dari enam wakil yang diterjunkan pada Jepang Open 2018 BWF World Tour Super 750 ini. Selain Kevin/Marcus dan Wahyu/Ade, tiga tiket babak kedua juga diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Berry Angriawan/Hardianto.