Kalahkan Kang Jun/Liu Cheng, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke Babak Kedua

Internasional ‐ Created by

Pasangan ganda terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak kedua turnamen Japan Open Super Series 2014. Sempat kehilangan game pertama, Ahsan/Hendra yang juga juara bertahan ini sukses melewati babak pertama setelah mengalahkan perlawanan sengit ganda putra Tiongkok, Kang Jun/Liu Cheng, 16-21, 21-12, 21-19.

Lawan bermain cukup bagus, mereka tampil berani dan tidak mudah dimatikan,” komentar Ahsan soal pertandingan.

Penampilan lawan cukup menyulitkan, pertemuan sebelumnya juga berlangsung ramai. Mereka pemain yang cukup bagus juga,” tutur Hendra.

Hendra/Ahsan mengaku siap untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Keduanya kembali akan berhadapan dengan pasangan non unggulan, kali ini merupakan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Target kami memang mau mempertahankan gelar juara, tetapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan,” ungkap Ahsan.

Pasangan Jepang ini punya tipe permainan cepat, jadi kami jangan sampai kalah cepat,” kata Hendra yang merupakan pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta.

Sukses Hendra/Ahsan ke babak kedua juga diikuti oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Yuya Komatsuzaki/Hiroki Takeuchi, 21-19, 21-12. Sedangkan pasangan Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana tak dapat melanjutkan kiprahnya di turnamen berhadiah total 250 ribu dollar AS ini setelah dikalahkan Wang Yilv/Zhang Wen (Tiongkok), 10-21, 18-21.