Kalahkan Wakil Jerman, Hafiz/Gloria Masih Punya Kans Lolos ke Semifinal

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangi duel saat bentrok pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich di laga kedua fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Dalam tempo 68 menit, Hafiz/Gloria akhirnya mampu mengantongi kemenangan dengan skor 15-21, 22-20 dan 21-15 lewat pertarungan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1).

“Puji Tuhan, kami masih dikasih jalan (untuk menang, red). Dipertandingan tadi kami hanya berusaha untuk tetap tenang dan berserah kepada Tuhan. Secara pola permainan sebenarnya nggak ada yang berubah. Kami hanya mengubah arahnya saja,” kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Lamsfuss/Herttrich yang telah menelan dua kekalahan selama babak penyisihan grup ini mengaku sangat kecewa atas penampilan mereka.

“Mengecewakan. Padahal kami sudah bermain di level yang bagus, tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Kami sudah tampil bagi di game pertama, tapi pada game kedua kami membuat banyak kesalahan. Kami tidak bisa beradaptasi dengan kondisi angin. Mereka tampil luar biasa dan membuat Mark bekerja keras di belakang. Kami kurang sabar,” ungkap Isabel Herttrich.

Atas kemenangan ini, peluang Hafiz/Gloria untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok masih cukup terbuka, kendati pada laga sebelumnya mereka harus menelan kekalahan 21-14, 14-21 dan 17-21 atas ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Untuk itu, Hafiz/Gloria harus bisa memetik kemenangan pada laga pamungkas di fase penyisihan Grup B, besok (29/1) melawan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Sebab, wakil Malaysia tersebut juga sama-sama sudah mengantongi satu kemenangan.