Kejuaraan Dunia 2022 - Adaptasi Lapangan Terkendala Durasi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Tidak banyak waktu yang didapat tim Indonesia untuk mencoba berlatih di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, tempat digelarnya Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus. Pada Sabtu (20/8), para pemain Indonesia hanya mendapat durasi satu jam dengan dua lapangan, yakni Lapangan Tiga dan Lapangan Empat. Hal ini coba disiasati oleh tim pelatih dengan membagi masing-masing sektor mendapat jatah 15 menit.

"Lapangan pertandingan sangat bagus, atmosfernya megah. Hari ini kita setiap sektor dapat masing-masing 15 menit. Cukup untuk cari-cari kontrol dan feeling pukulan," Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kondisi lapangan tadi bagus, sudah pas untuk pertandingan dari angin dan pencahayaan. Tapi kita belum tahu apakah ini settingnya sudah final atau belum karena persiapan lapangan belum selesai," Rionny, menambahkan.

Dengan hanya mendapat waktu 15 menit, Rionny menyampaikan anak-anak asuhnya belum puas. Tetapi secara garis besar adaptasi sudah baik. "Memang belum puas hari ini anak-anak. Tapi besok (Minggu, 21/8) masih ada latihan satu kali lagi. Kita bisa maksimalkan," tuturnya.

"Secara garis besar saya melihat adaptasi sudah berjalan cukup baik. Besok kita sambung dan semoga lebih baik lagi," demikian Rionny.