Kejuaraan Dunia 2022 - Latihan Perdana, Rionny dan Herry IP Ungkap Kondisi Tim

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022, menggelar latihan perdana di Tokyo, Jepang. Latihan selama satu jam ini berlangsung di Chiyoda Sports Center, Jumat (19/8) siang. Sebanyak 15 wakil "Merah Putih" terlihat begitu bersemangat dan ceria menjalani latihan perdana ini. Dari mulai pemanasan arahan pelatih fisik Yansen Alpine hingga turun ke lapangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan latihan ini dijadikan untuk mengembalikan feeling pukulan. "Hari ini latihan perdana untuk mengembalikan feeling pukulan dan kondisi. Hanya satu jam memang tapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi kita bisa maksimalkan," tutur Rionny, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama," Rionny, menambahkan.

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga menekankan bahwa latihan hari ini adalah sebagai langkah mengembalikan kondisi. "Sejauh ini, sih, cukup baik. Walau waktunya hanya dapat satu jam tapi ada dua lapangan khusus ganda putra yang bisa kita pakai, cukup untuk latihan hari ini," tutur Herry.

"Saya harap besok (Sabtu, 20/8) fokus dan konsentrasinya bisa lebih naik lagi. Hari ini kita tekankan pengembalian kondisi setelah kemarin perjalanan dan tidak ada latihan," demikian Herry.