Kejuaraan Dunia 2022 - Skuad Tunggal Putra Sudah Siap Tanding

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, memastikan persiapan timnya menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang sudah matang berkat waktu latihan yang cukup lama. Menurutnya, segala aspek mulai dari fisik, teknik, dan mental pemainnya, sudah terasah setelah menjalani fase latihan kurang lebih satu bulan.

"Dari kami sudah bagus ya, mulai proses latihan hingga fokusnya anak-anak sudah baik. Menurut saya kondisi mereka sudah siap tanding dan tinggal berangkat saja," kata Irwansyah, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (11/8).

Pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada 22-28 Agustus, sektor tunggal putra Indonesia diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan satu pebulu tangkis non-pelatnas Tommy Sugiarto.

Chico, sang juara Malaysia Masters 2022, akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Kejuaraan Dunia. Menurut Irwansyah, pebulu tangkis kelahirn Jayapura, Papua, ini, juga melakoni porsi latihan yang tak jauh beda dari kedua seniornya di pelatnas.

Meski demikian, ia memberikan arahan khusus kepada Chico untuk lebih keras dalam melatih kekuatan pukulan dan daya tahan stamina.

"Porsinya sama saja seperti Ginting dan Jonatan, karena kebutuhan di sektor ini merata. Untuk turun di Kejuaraan Dunia, stroke dan daya tahan harus lebih ditingkatkan. Mental juga tak kalah penting, karena kekuatan kita berpangkal dari situ, agar lebih yakin di lapangan," demikian Irwansyah.