Kejuaraan Dunia 2022 - Soal Keikutsertaan Putri KW, Ini Jawaban PBSI

Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia sudah mendapat tambahan wakil di Kejuaraan Dunia 2022 lewat Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri dan juga sudah dikonfirmasi. Namun, saat ini Putri sedang menjalani pendidikan polisi wanita. PBSI pun terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar Putri dapat mengikuti kejuaraan yang berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, tersebut.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar Putri bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (27/7) malam.

Pekan lalu, PP PBSI mengumumkan, selain menekuni karier di bulu tangkis yang tengah menanjak, Putri rupanya juga mengejar mimpi untuk menjadi abdi negara. Pada 2022, mimpi itu mulai tercapai setelah atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia diterima sebagai siswi calon polisi wanita atau polwan.

Namun, Putri dipastikan tidak akan meninggalkan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulu tangkis Indonesia. "Jadi selain sebagai atlet bulu tangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara," ujar Broto

Kini, atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 itu, mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Namun, PP PBSI belum memberikan kepastian keberangkatan Putri ke Jepang. Induk organisasi olahraga pukul bulu hanya menyebutkan, pentingnya turnamen tersebut bagi juara Orléans Masters 2022 tersebut.

"Sejatinya, turnamen ini akan sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan," demikian Broto.