Kejuaraan Dunia 2022 - Tunggal Putra dan Ganda Putra Jadi Tumpuan

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kejuaraan Dunia 2022 semakin dekat. Para wakil Indonesia terus mengejar persiapan demi target mendulang prestasi tertinggi bisa dicapai. Kejuaraan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus ini, memang menjadi salah satu tonggak pencapaian PBSI pada tahun ini. Para pemain yang dikirim ke kejuaraan ini digembleng dengan keras sejak bulan lalu.

Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi. Empat pasangan yang diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.   

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 dari setiap sektor, saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

"Untuk target, saya melihat empat ganda putra bisa menjadi andalan. Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih ada di top tiga. Lalu, Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini dan Bagas/Fikri bisa juara All England 2022. Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia," Rionny, menambahkan.

Selain ganda putra, Rionny juga mematok sektor tunggal putra sebagai tumpuan meraih gelar juara. Penampilan tiga wakil "Merah Putih" di sektor ini di beberapa turnamen terakhir membuat Rionny yakin, mereka mampu menyumbang gelar juara. "Selain ganda putra, tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark. Saya harapkan mereka terus fit dan all out," jelasnya.

"Pun Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, bisa menjadi tim untuk mencapai gelar juara," demikian Rionny.