Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Bagas Terus Melaju

Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Penampilan gemilang pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022, mengantarkannya meraih kemenangan atas Daigo Tanioka asal Jepang, yang peringkat juniornya berada jauh di atasnya. Bagas saat ini menempati peringkat 298 dunia, sementara Daigo di peringkat 58.

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol,  Selasa (25/10), Bagas menang lewat pertarungan panjang tiga gim 21-18, 16-21, 21-17. Tampil berani menjadi kunci kemenangan Bagas di laga kali ini.

"Di gim pertama saya bermain sudah enak dan percaya diri jadi saya bisa mengontrol permainan dengan baik. Di gim kedua saya merasakan tegang di otot kaki saya, seperti ketarik, mainnya jadi ragu-ragu dan kurang yakin apalagi saat mau ambil bola depan," jelas Bagas melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim ketiga saya coba lebih yakin lagi, main berani dan siap capek. Ngadu kuat saja karena saya lihat kondisi lawan juga sudah menurun dan mulai terpincang-pincang. Mungkin ada cedera. Jadi saya fokus pada permainan saya dengan tidak banyak memberikan dia serangan," Bagas, menambahkan.

Bagas tidak memungkiri, kemenangannya di babak 128 besar pada Senin (24/10) membuatnya kian percaya diri. Saat itu, Bagas menang dengan skor telak 21-4, 21-0 atas wakil Tahiti Kaihei Teiefitu.

"Kemenangan kemarin memang membuat saya lebih yakin saat masuk lapangan, lebih percaya diri. Mungkin bukan karena skornya tapi lebih pertandingan pertama sudah dilewati jadi tegangnya agak berkurang," tanggap Bagas.

Di babak 32 besar, Bagas akan bertemu pebulutangkis Thailand Panitchaphon Teeraratsakul.