Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Ester Gagal Mencapai Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Segala daya dan upaya telah diberikan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk lolos ke final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Namun, pebulu tangkis tunggal putri itu gagal. Langkah Ester terhenti di babak empat besar usai dikalahkan wakil China Yuan An Qi, di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Sabtu (29/10). Ester kalah rubber game 21-17, 15-21, 11-21. Dengan hasil ini, Ester harus puas dengan perolehan medali perunggu.

"Pastinya kecewa karena ini Kejuaraan Dunia Junior terakhir saya dan saya tidak berhasil menyumbang emas untuk orangtua dan Indonesia," kata Ester, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tapi medali perunggu bukan hasil yang jelek juga, tidak mudah bisa mencapai ini. Saya tetap bersyukur," tambah Ester, tak kuat menahan tangis.

Ester mengakui, banyak melakukan kesalahan sendiri di gim ketiga menjadi pembeda di laga ini. "Di gim kedua lawan mempercepat tempo dan saya malah masuk ke pola permainan dia," kata Ester.

"Di gim ketiga sebenarnya saya sudah mulai menemukan ritme saya tapi setelah interval saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri lalu hilang fokus dan merasa down. Sementara lawan makin percaya diri. Selain itu, kondisi saya juga mulai menurun," ungkapnya.

Ester menyatakan akan memperbaiki fisik dan akurasi pukulan-pukulannya. "Saya harus memperbaiki fisik saya dan mempertajam akurasi pukulan-pukulan saya," pungkasnya.