Kejuaraan Dunia Junior 2022 - "Tugas Belum Selesai"

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Perjuangan Alwi Farhan dan kawan-kawan di Spanyol belum kelar. Indonesia akan ditantang Taiwan di semifinal Piala Suhandinata 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022, Jumat (21/10). Pada babak delapan besar di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Kamis (20/10), skuad "Garuda Muda" mengalahkan China dengan skor 3-1, sementara Taiwan melaju ke babak empat besar usai menaklukkan Inggris 3-0.

"Perjuangan luar biasa dari 'Garuda Muda'," tanggap Manajer Tim Indonesia Eddy Prayitno, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sangat mengapresiasi penampilan mereka hari ini karena peluangnya 50:50," Eddy, menambahkan.

Tiket semifinal bagi tim muda Indonesia ditentukan oleh ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Tampil gemilang, Putra/Rayhan menggasak pasangan China, Xu Hua Ju/Zhu Yi Jun, dua gim langsung 21-17, 21-14.

Rasa senang tak terperi meliputi kedua pemain. "Senang pastinya tapi masih ada pertandingan besok (Jumat, 21/10) jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kita saja tapi untuk semua tim," ujar Putra.

"Laga ini, kata orang, layaknya final jadi kita bersyukur bisa melewatinya. Terima kasih untuk semua tim yang sudah memberikan yang terbaik," Rayhan, menambahkan.

Memang benar kata Putra, asa serta semangat tim harus tetap terjaga agar dapat melampaui babak empat besar untuk mencapai partai puncak. Hal hampir serupa juga dilontarkan Eddy, "kami meminta untuk tidak euforia berlebihan karena tugas belum selesai."

"Tetap harus waspada melawan Taiwan," pungkasnya.