Keluarga Jadi Alasan Flandy Limpele Mengundurkan Diri

Flandy Limpele (Tengah) Bersama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (photo: Facebook)
Flandy Limpele (Tengah) Bersama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (photo: Facebook)
Internasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia peraih medali perunggu Olimpiade Athena pada 2004, Flandy Limpele dikabarkan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan bulutangkis India.

Asosiasi Bulutangkis India mengatakan bahwa Flandy mengundurkan diri karena alasan keluarga. Kabar soal mundurnya Flandy Limpele ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Flandy terhitung baru saja menduduki jabatan tersebut pada maret 2019 lalu.

”Pelatih ganda India Flandy Limpele telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya saat ini sebagai pelatih ganda untuk tim India. Limpele telah terbang kembali ke rumah pada 7 Maret lalu,” ujar perwakilan Asosiasi Badminton India dikutip dari Badmintonplanet.com.

Rekam jejak Flandy diketahui sejauh ini berhasil mengantarkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memenangkan podium tertinggi pada ajang Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 dan runner up pada French Open 2019 BWF World Tour Super 750, serta menjadikan pasangan tersebut berada di peringkat sepuluh dunia.

Dengan mundurnya Flandy Limpele, maka jabatan pelatih ganda India akan diserahkan kepada Namrih Suroto dan Dwi Kristiawan.

“Tim ganda saat ini sedang dilatih di Hyderabad, oleh Namrih Suroto dan Dwi Kristiawan, bersama dengan mitra India Vijay Deep, Pradnya Gadre dan Arun Vishnu bersama kepala pelatih nasional, Pullela Gopichand," kata Asosiasi Badminton India.