Kevin/Marcus Cetak Rekor Baru

Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon Berfoto Bersama Sang Pelatih Aryo Minarat di Podium Dubai Superseries Finals 2017. (Foto: PBSI)
Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon Berfoto Bersama Sang Pelatih Aryo Minarat di Podium Dubai Superseries Finals 2017. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup tahun dengan meraih gelar juara di Dubai World Superseries Finals 2017. Dengan raihan gelar tersebut, Kevin/Marcus berhasil mencatat sebuah sejarah baru.

Podium All England (Source: PBSI)

Sepanjang tahun 2017 total mereka sudah meraih tujuh gelar superseries dan superseries premier. Sebelumnya, Marcus/Kevin memiliki rekor sama dengan ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang mampu meraih enam gelar superseries pada musim 2015 lalu.

Podium Japan Open (Source: PBSI)

Secara keseluruhan, Kevin/Marcus berhasil melangkah ke-9 partai final dari 13 turnamen superseries milik BWF sepanjang tahun ini. Dari 9 final tersebut keduanya hanya gagal di final Korea Open Superseries dan Denmark Open Superseries Premier. Pada final Korea Open, Kevin/Marcus harus takluk dari musuh bebuyutan mereka yakni Mathias Boe/Carsten Mogensen sedangkan pada Denmark Open keduanya kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan.

Podium China Open (Source: PBSI)

Podium Hong Kong Open (Source: PBSI)

Sementara pada ajang Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries mereka harus terhenti di babak pertama dan semifinal. Dan sepanjang tahun 2017, Kevin/Marcus hanya absen di dua turnamen yakni Australia Open Superseries dan French Open Superseries.

Berikut Raihan 7 Gelar Superseries Sepanjang 2017 Milik Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon:

  1. All England Superseries Premier (melawan Li Junhui/Liu Yuchen)
  2. India Open Superseries (melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi)
  3. Malaysia Open Superseries Premier (melawan Fu Haifeng/Zheng Siwei)
  4. Jepang Open Superseries (melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko)
  5. China Open Superseries Premier (melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen)
  6. Hong Kong Open Superseries (melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding)
  7. Dubai World Superseries Finals (melawan Liu Cheng/Zhang Nan)