Korea Masters 2022 - China dan Korea Selatan Sudah Kantongi Tiket Final

Kim Soyeong/Kong Heeyong (Djarum Badminton)
Kim Soyeong/Kong Heeyong (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | China dan Korea Selatan memastikan tiket babak final Korea Masters 2022, setelah kedua negara masing-masing menempatkan dua wakil pada nomor tunggal putri dan ganda putri di babak semifinal. Tuan rumah Korea Selatan memiliki jumlah paling banyak, dengan delapan wakil di babak empat besar ini, disusul China (7), Jepang dan Malaysia (2), serta Thailand (1).

Bertempat di Lapangan 2, Gwangju Yeonju Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Sabtu (16/4), duel sesama pemain China tercipta di babak semifinal tunggal putri antara Chen Yu Fei dan Wang Zhi Yi.

Kedua pemain baru sekali bertemu, yakni pada Malaysia Masters 2020 yang dimenangkan oleh Chen.

Di lapangan yang sama, akan bertemu dua ganda putri tuan rumah, Eom Hye Won/Bo Ryeong Kim dengan unggulan kedua turnamen Kim Soyeong/Kong Heeyong. Laga ini tercatat sebagai pertemuan perdana kedua pasangan. Eo/Bo merupakan ganda putri berperingkat 240 dunia, sementara lawannya berperingkat 3 dunia.

Sementara, para pemain Indonesia harus mengucapkan selamat tinggal pada Korea. Lima wakil "Merah Putih" yang semuanya diunggulkan di turnamen level BWF World Tour Super 300 ini, tersisih sebelum mencapai babak semifinal.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tersingkir di babak pertama. Kemudian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersisih di babak 16 besar setelah menang walkover pada babak pertama.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, wakil terakhir Indonesia di turnamen ini mencapai babak perempat final. Juara All England 2022 itu gagal merebut tiket semifinal, Jumat (15/4), setelah dikalahkan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, 23-25, 21-19, 20-22.