Korea Open 2022 - Fajar/Rian Sampaikan Permohonan Maaf

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara Korea Open. Ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 21-19, 15-21, 18-21 di babak final Korea Open 2022. Fajar menyatakan permohonan maaf, karena belum dapat memberikan gelar juara bagi Indonesia.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4), Fajar/Rian sempat membuka asa dengan menang di gim pertama dengan skor 21-19. Padahal, Fajar/Rian tertinggal lebih dahulu 11-16.

Namun, di gim kedua dan ketiga, momentum malah berbalik kepada Kang/Seo yang merupakan pasangan racikan baru negeri gingseng. Permainan lebih solid dan pertahanan rapat lawan membuat Fajar/Rian kesulitan mencetak poin.

Fajar/Rian pun mengaku kecewa seraya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. "Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, bukan yang diharapkan tapi ke depan bagaimana kami bangkit ke depannya," ucap Fajar.

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air, karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi," Fajar, menambahkan.

Stamina dan ketenangan, diungkapkan Fajar/Rian, merupakan dua hal yang mesti dibenahi keduanya di masa mendatang. "Kami akan terus memperbaiki apa yang kurang dan pastinya semangat terus. Terutama di stamina, fisik, dan ketenangan," ungkap Fajar.

"Di pertandingan hari ini kami bola depannya kalah ya, itu salah satu yang harus diperbaiki kalau ketemu mereka lagi," demikian Rian.