Lee Chong Wei Sindir Lin Dan Untuk Segera Gantung Raket

Lin Dan (Tiongkok).
Lin Dan (Tiongkok).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei dalam siaran langsungnya di media sosial mengatakan bila ia menjadi Lin Dan (Tiongkok), ia akan segera gantung raket alias pensiun dari dunia tepok bulu. Hal tersebut dikatakan Chong Wei karena rivalnya itu masih berambisi untuk mengincar satu tempat di panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang notabene telah resmi diundur hingga tahun depan akibat wabah COVID-19.

“Ini bukan masalah yang sederhana. Pada usia ini, atlet masih berani untuk mengejar, itu sudah sangat hebat. Tetapi Olimpiade telah ditunda selama satu tahun. Jika saya menjadi dia (Lin Dan), saya akan memilih untuk pensiun,kata Lee Chong Wei dikutip Ligaolahraga.com.

Meski Chong Wei dan Lin Dan adalah rival klasik di dalam lapangan, namun mantan tunggal putra nomor satu dunia itu tetap mendukung langkah dan keputusan Lin Dan yang masih berambisi mendapatkan Olimpiade kelimanya sepanjang karier.

“Lin Dan sudah menjadi atlet yang sangat hebat. Dia telah memenangkan semua kejuaraan. Impiannya untuk kejayaan adalah untuk berpartisipasi dalam Olimpiade. Saya pikir dia harus didukung. Bagaimanapun, ia sudah berusia 36 tahun dia masih bersikeras untuk berpartisipasi dalam Olimpiade kelimanya, tuturnya.

Lebih lanjut Chong Wei menambahkan, jika Lin Dan benar-benar memutuskan untuk gantung raket dalam waktu dekat ini, ia telah menyiapkan beberapa agenda yang bisa dilakukan bersama sebagai pensiunan atlet bulutangkis.

“Jika dia pensiun saya berencana untuk bermain dalam pertandingan eksibisi dengannya, dan saya akan membahas cara mempromosikan bulutangkis ke seluruh dunia, tutup Lee Chong Wei.