Lin Dan Pimpin Tiongkok pada Piala Sudirman 2017

Podium Juara Tiongkok pada Piala Sudirman 2015 (foto: BWF)
Podium Juara Tiongkok pada Piala Sudirman 2015 (foto: BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis nomor tujuh dunia saat ini, Lin Dan, akan memimpin rekan-rekannya untuk berlaga di Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei mendatang. Sosok dan pengalaman Lin Dan masih dibutuhkan oleh Tiongkok terutama untuk sektor tunggal putra.

Tiongkok yang menjadi unggulan pertama pada gelaran Piala Sudirman 2017, mereka mengirimkan 30 pebulutangkis pada ajang dua tahunan tersebut. Dengan rincian pemain putra di daftar skuat Tiongkok berjumlah 16 orang, dan 14 pebulutangkis sisanya merupakan pemain putri.

Selain Lin Dan, di nomor tunggal putra Tiongkok juga akan diperkuat Chen Long, Shi Yuqi, dan Tian Houwei. Di nomor ganda putra Tiongkok akan diperkuat Li Junhui, Liu Yuchen, Chai Biao, Hong Wei, Liu Cheng, Lu Kai, dan Zhang Nan.

Pada sektor putri, Tiongkok akan menurunkan sejumlah pemain andalan, yaitu Chen Qingchen, Jia Yifan, Luo Ying, Luo Yu, dan Bao Yixin.

Tiongkok yang merupakan juara bertahan tersebut tergabung di grup 1A bersama Thailand dan Hongkong pada Piala Sudirman 2017.

 

Berikut ini adalah pemain tim Tiongkok untuk Piala Sudirman 2017 :

Putra:

Lin Dan, Chen Long, Shi Yuqi, Tian Houwei, Chai Biao, Fu Haifeng, Hong Wei, Huang Kaixiang, Li Junhui, Liu Cheng, Lu Kai, Liu Yuchen, Wang Yilyu, Xu Chen, Zhang Nan, Zheng Siwei.

Putri:

Li Xuerui, Sun Yu, Chen Yufei, He Bingjiao, Bao Yixin, Chen Qingchen, Huang Dongping, Huang Yaqiong, Jia Yifan, Li Yinhui, Luo Ying, Luo Yu, Tang Jinhua, Yu Xiaohan.