Lin Dan Tak Bisa Dianggap Remeh

Lin Dan.
Lin Dan.
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis terbaik sepanjang masa, Lin Dan, masih dianggap sebagai rintangan terberat bagi Lee Chong Wei, pada perhelatan Malaysia Open 2018 yang akan berlangsung 6 Juni hingga 1 Juli mendatang di Axiata Arena.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendrawan, yang merupakan pelatih tunggal putra Malaysia seperti dilansir dari Badminton Planet, Kamis (7/6). Bukan tanpa alasan, diakui Hendrawan jika Lin Dan tengah gencar berburu poin demi mendapatkan peringkat terbaik jelang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta Agustus nanti.

Saat ini Lin Dan masih berada di peringkat nomor tiga Tiongkok atau sepuluh dunia, di bawah Shi Yuqi yang menduduki peringkat ketiga dunia dan Chen Long peringkat kelima dunia. Sedangkan hanya dua wakil dari masing-masinng Negara yang berhak tampil di Asian Games.

Jika kami melihat kondisi Lin Dan sekarang, dia dalam kondisi yang baik karena dia baru saja memenangi New Zealand Open pada awal Mei. Dia juga akan bermain di US Open (Minggu Depan). jadi, ini menunjukkan bahwa dia benar-benar ingin meningkatkan peringkatnya karena hanya dua pemain dari masing-masing negara dapat bermain di Asian Games," ungkap pelatih asal Indonesia itu.

Lin Dan pasti akan habis-habisan di Malaysia Open. Selain itu, dia juga juara bertahan," lanjutnya.

Lin Dan mempunyai sejarah baik di ajang Malaysia Open 2017. Dimana kala itu dirinya mampu merebut gelar juara usai di final menaklukkan andalan tuan rumah Lee Chong Wei.

Sementara itu, Hendrawan mengatakan meskipun Chong Wei diberikan undian yang sulit, tetapi itu akan menjadi ujian yang bagus untuknya sebelum ia bermain di Kejuaraan Dunia di Nanjing, China (30 Juli hingga 5 Agustus) dan Asian Games di Jakarta, Indonesia (Agustus 18 hingga 2 September).

"Sangat sulit karena 32 pemain terbaik dunia akan bermain di Malaysia Terbuka, dan jika dia dapat memenangkan Malaysia Terbuka, itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum Kejuaraan Dunia dan Asian Games," kata Hendrawan.


Small Banners