Malang Indonesia International Challenge 2022 - Sebanyak 13 Pemain Tembus Babak Kedua

Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Sebanyak 13 atlet Indonesia melaju pada babak kedua Indonesia International Challenge 2022, yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, pada 11-16 Oktober. PP PBSI menyebutkan, secara garis besar, penampilan para pemain tuan rumah di hari pembuka turnamen yang berlangsung di Platinum Arena tersebut, cukup menggembirakan.

"Untuk hari ini, penampilan pemain Indonesia cukup menggembirakan. Tapi, kita melihat ada sejumlah pemain yang gagal melaju ke babak kedua," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Selasa (11/10), seperti dilaporkan Antara.

Pada babak pertama Indonesia International Challenge 2022, sejumlah pemain yang berhasil melaju ke babak kedua adalah Bobby Setiabudi, Krishna Adi Nugraha, Sulistio Tegar, Syabda Perkasa Belawa, Jason Alexander, Iqbal Diaz Syahputra, dan Christian Adinata. Selain itu, Sultan Nurhabibu Mayang, Alfito Pringgo Yudanto, dan ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sementara Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, harus tersingkir setelah kalah dari pemain China Lei Lan Xi.

"Rumbay menyebut persiapannya kurang optimal, dia hanya berlatih kurang dari satu minggu dari Yogyakarta. Dia menyebut persiapan kurang lama. Hari ini permainan tidak bisa keluar, tidak bisa berkembang dengan baik, akhirnya dia menyerah dengan skor jauh," ujar Broto.

Sementara, permainan Bobby Setiabudi mampu memberikan kejutan pada babak pertama Indonesia International Challenge 2022 tersebut. Bobby mampu mengalahkan unggulan pertama asal Jepang Koki Watanabe dengan skor 21-19 dan 21-19. "Selebihnya pemenang hari ini yang mengejutkan ada Bobby Setiabudi yang bisa tampil bagus dan bisa membuat kejutan dengan mengalahkan atlet Jepang unggulan pertama," katanya.

Christian yang menang mudah atas lawan dari Estonia Ragnar Sepp dengan skor 21-7 dan 21-8 mengatakan, pada pertandingan babak pertama tersebut merupakan pertandingan yang tidak terlalu berat. "Pertandingan hari ini tidak terlalu berat buat saya. Tadi saya manfaatkan untuk coba-coba pukulan agar besok lebih siap lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, pada babak kedua, ia akan menghadapi wakil dari Malaysia. Ia mengatakan persiapan untuk pertandingan besok salah satunya adalah kondisi mental dan strategi yang akan diterapkan di lapangan. "Pastinya di lapangan ada perubahan, karena saya juga mempelajari permainan lawan dan lawan juga pasti mempelajari permainan saya. Pasti nantinya perubahan," katanya.