(Malaysia International Challenge 2017) Dua Tunggal Putra Melesat ke Perempat Final

Internasional ‐ Created by RR

Firman Abdul Kholik dan Krishna Adi Nugraha berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia International Challenge 2017. Keduanya akan berjuang memperebutkan tiket semifinal, Jumat (17/11), di Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Firman melaju usai menaklukkan unggulan ke-15 asal Taiwan, Chia Hung Lu, dengan skor 21-14 dan 21-8. Sementara Krishna Adi Nugraha melenggang mudah tanpa berkeringat, setelah menang walkover dari pemain Malaysia, Giap Chin Goh.

Alhamdulillah hari ini dikasih kemenangan. Tidak ada strategi khusus di lapangan. Yang penting gimana caranya saya mendapatkan poin satu demi satu. Kalau di game dua, saya kalah angin, jadi saya coba main no lob. Dia nggak berani angkat karena takut out,” kata Firman seperti dilansir website PBSI.

Di babak perempat final, Firman akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Yee Han Cong. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi keduanya. Firman masih unggul secara head to head dengan raihan 2 kali kemenangan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak pertama Osaka International Challenge Badminton Championships 2015.

Untuk besok saya harus lebih yakin lagi di lapangan. Di sini target saya ingin bisa kembali ke performa terbaik saya,” ujar Firman

Sementara Khrisna akan menghadapi juara Asia Junior Championships 2017, Jun Hao Leong. Tercatat, ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya.