(Malaysia International Challenge 2017) Tujuh Wakil Indonesia di Babak Semifinal

Internasional ‐ Created by RR

Indonesia sukses mengirimkan tujuh wakilnya ke babak semifinal Malaysia International Challenge 2017. Dari tujuh wakil tersebut, dua diantaranya berasal dari sektor tunggal putri dan berpeluang menciptakan All Indonesia Final jika pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (18/11) keduanya mampu menang dari lawannya masing-masing.

Kedua wakil tunggal putri tersebut adalah Ruselli Hartawan dan Gabriela Meilani Moningka. Ruselli sukses ke semifinal usai mengalahkan unggulan empat asal Malaysia, Yen Mei Ho. Ruselli menang usai tarung tiga game dalam waktu satu jam penuh, dengan skor akhir 21-18, 11-21 dan 21-17. Sementara Gabriela juga mengalahkan pemain Malaysia, Yin Fun Lim, unggulan lima turnamen. Pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini menang dengan skor 21-16 dan 21-18.

Di semifinal Ruselli akan berhadapan dengan unggulan satu asal Vietnam, Vu Thi Trang sementara Gabriela akan berhadapan dengan Ying Chun Lin (Taiwan).

Saya belum pernah ketemu dia. Saya harus siap capek, karena dia ulet, nggak gampang mati dan semua bola dikejar sama dia. Harus percaya diri. Targetnya di sini bisa main dengan maksimal,” ujar Ruselli dilansir website PBSI.

Selain Ruselli dan Gabriella, Indonesia juga meloloskan lima wakil lainnya ke semifinal. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto, serta dua wakil ganda campuran yang juga berpeluang menciptakan All Indonesia Final yakni Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Babak semifinal akan berlangsung mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB di Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia International Challenge 2017:

  • MS: Firman Abdul Kholik [INA] vs Jun Hao Leong [MAS]
  • WS: Ruselli Hartawan [INA] vs Vu Thi Trang [1/VIE]
  • WS: Gabriela Meilani Moningka [INA] vs Ying Chun Lin [TPE]
  • MD: Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya [INA] vs Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan [MAS]
  • WD: Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto [INA] vs Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote [THA]
  • XD: Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami [3/INA] vs Yogendran Khrisnan/Prajkta Sawant [1/MAS/IND]
  • XD: Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia [INA] vs Hiroki Okamura/Naru Shinoya [JPN]